STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPIRIA PADA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT

Authors

  • Putri Ajeng Ngabito Fisip Unmul
  • Sugiadi Sugiadi , Universitas Mulawarman

DOI:

https://doi.org/10.54144/jsp.v3i2.50

Keywords:

Brand engagement, Instagram, Komunikasi Pemasaran, The Sircular Model of SOME

Abstract

Perkembangan teknologi merupakan sesuatu yang akan terjadi seiring dengan berkembangnya kemampuan manusia untuk melakukan inovasi dan kreasi. Perkembangan teknologi dapat memudahkan bagi setiap individu untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan dengan cepat dan real-time. Salah satu perkembangan teknologi yang berkembang pesat adalah media sosial. Dengan adanya media sosial, kemudian banyak pebisnis yang memanfaatkan media sosial untuk melakukan pemasaran usahanya bertujuan menjangkau individu yang lebih luas lagi. Salah satunya adalah Kedai Kopiria yang bertujuan untuk meningkatkan brand engagement terhadap akun usaha online di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Kedai Kopiria pada Instagram sehingga Kedai Kopiria dapat meningkatkan brand engagement pada akun Instagramnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan mengambil sumber data dengan wawancara, data tertulis serta dokumentasi menggunakan teori The Sircular Model of SOME yang dikemukakan oleh Regina Luttrel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada kesesuaian strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Kopiria dengan teori The Sircular Model of SOME dan berdampak terhadap brand engagement dari Instagram Kedai Kopiria.

Downloads

Published

2022-12-01

How to Cite

Ngabito, P. A., & Sugiadi, S. (2022). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPIRIA PADA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT. Jurnal Sosial-Politika, 3(2), 59–70. https://doi.org/10.54144/jsp.v3i2.50

Issue

Section

Articles